Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.
Jumat, 04 Maret 2016
BISMILLAHIRAHMANIRRAHIM !!!
 Setelah sekian lama blog ini terbengkalaikan akhirnya gua putuskan untuk merubah isi dan men-delete semua postingan yang lama,karena gua ingin blog ini jadi fresh lagi,
Malem hari ini tepatnya malem sabtu sekitar jam 9 PM sambil nonton THE VOICE INDONESIA dan ditemani teh anget gua mau berbagi sedikit tips ,lebih tepatnya pengalaman pribadi ,yaitu : experimen CARA NGEGEMUKIN BADAN dalam jangka waktu 40 Hari ( udah kaya orang meninggal 40harian :D )
Oke nggak usah berlama-lama silahkan baca baik-baik tipsnya dibawah ini ,jika berkenan kalian boleh menjalaninya dan jika tidak berkenan abaikan saja.
Yang pertama dan paling utama adalah Niat dan do'a kepada sang pengasih dan penyayang ,yaitu Allah SWT ,
Dan selanjutnya adalah 3S !!!
Apa itu 3S?
3S Adalah Setting - Stop - dan Sport.

S yang pertama ialah SETTING / Atur
Apa yang harus kita atur?yaitu Pola Makan,Pola Tidur dan juga Pola Fikir agar harus berkecukupan tidak lebih maupun kurang (seperti halnya yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW)

a]Setting Pola Makan
Selama ini pola makan gua sangat tidak teratur banget,gua makan disaat gua lapar dan bukan disaat jam makan,makanya makanan yang gua makan hanya sedikit yang jadi daginng,Jadi mulailah atur pola makan yang benar,makanlah disaat waktunya jam makan dan jangan menunggu sampe perut terasa lapar.makanpun secukupnya jangan kelewatan kekenyangan,karena dengan perut kekenyangan otak pun tidak bisa bekerja dengan baik dan susah berfikir(kalo temen-temen gua bilang laper galak kenyang bego),hindari makan berat di atas jan 8 malem,

b]Setting Pola Tidur(Istirahat)
Sebagai anak muda kalo lagi asyik nongkrong sama temen sampe lupa waktu,tidur sering di atas jam 12 malem bahkan begadang udah jadi rutinitas (kaya judul lagunya SLANK Anak Malam),gua pun pernah imsomnia karena kebiasaan tidur selalu ngelewatin rtengah malem,jadi tubuh gua pun rentan terserang penyakit ,seperti masuk angin dll,
Mulailah atur pola tidur kalian dengan benar ,karena manusia Fitrahnya adalah 8 Jam untuk waktu istirahat tidak kurang dan tidak lebih(Cukup) ,baru tubuh bisa beraktifitas maksimal seperti biasanya ,
c]Setting pola fikir (Maindshet)
Ya ... Pola fikir !!!kenapa pola fikir juga harus kita atur?
“Allah tidak membebankan seseorang melainkan dengan kesanggupannya.” (Al-Baqarah : 286)
 banyak manusia yang berfikir secara berlebihan/lebay(kalo mereka mampu si ya nggak masalah)dan kadang diluar batas kemampuan berfikirnya ,contohnya gini :Seorang kuli bangunan yang mempunyai gaji 2 Juta/bulan ingin punya sebuah mobil mercedes benz dalam kurun waktu 1 tahun ,ya kan impossible walaupun tidak ada yang tidak mungkin didunia ini,dengan ngerahin otak berfikir keras kaya gitu bukan hanya bukin tubuh jadi kurus tapi juga bisa ngeganggu mental dan jadi GILA!!!
Berfikirlah yang ringan-ringan aja dulu sambil melatih otak secara perlahan untuk berfikir secara teratur ,karena Allah SWT tidak menyuruh kita untuk mencari jalan keluar,tapi Allah SWT menyuruh kita untuk  shalat dan bersabar “Dan mintalah pertolongan (kepada Allah) dengan jalan yang sabar dan dengan mengerjakan sholat, dan sesungguhnya yang demikian itu amatlah berat, kecuali kepada orang-orang yang khusyuk.” (Al-Baqarah: 45)

S yang kedua adalah STOP/ Berhenti
Hentikan kebiasaan untuk begadan kecuali ada hal penting yang harus memaksa untuk begadang,
Berhenti merokok,Karena merokok bukan hanya menguruskanmu tapi juga bisa memiskinkanmu serta membunuhmu dan orang-orang yang terkena asap roko yang kalian hisap
Baca juga : CARA BERHENTI NGEROKO / MEROKOK
Stop memakai Narkoba dan minum Minuman keras ,karena semua itu bukan hanya jelek untuk diri sendiri tapi juga untuk orang lain,makanya negara dan Agama melarang keras kita untuk memakai Narkoba dan Miras'

S yang ketiga adalah SPORT / Olahraga
Setelah mengikiuti cara diatas semua ,alangkah baiknya jika diiringi dengan berolah raga secara rutin dan teratur ,nggak perlu setiap hari cukup seminggu 1-2 kali,dengan beolahraga membuat tubuh semakin segar dan gemuk yang dihasilkan pun sehat,.tidak boyor seperti orang yang OBESITAS,
Kalo gua pribadi biasanya melakukan olahraga lari pagi setiap hari minggu setelah habis sholat subuh,ngelilingin kampung PEDONGKELAN CITY selama 30M-1 Jam,kalo malemnya biasanya gua maen futsal bareng temen-temen 1-2 kali dalam seminggu


Itulah tips atau experimen yang telah gua jalanin sendiri dan hasilnyapun Alhamdulillah ada perbedaan untuk diri gua,bukan hanya berat badan gua yang nambah sekarang pun tubuh gua nggak gampang terserang penyakit